Valverde, berpendapat bahwa ia tidak  menyesaluntuk Arda Turan yang ingin tetap bermain di camp nou, dan segera mengakhirikaririnya dengan Barcelona. Sebab, Gelandang Turkiitu kembali ke kampung halamannya setelah menyetujui kontrak peminjaman dua tahundengan monster liga setempat, Istabul Basaksehir.Arda kurang berhasil membuktikan performaterbaiknya sejak dibeli dari Atletico Madrid, dan masa peminjamannya akanberlangsung hingga 2020, sesuai dengan habisnya masa kontraknya di Camp Nou.Arda Turan sudah dipastikan meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Basaksehir, klub asal Turki. Turanmenyatakan bahwa ia butuh motivasi dan semangat baru untuk mengembalikankariernya ke jalur yang benar.Barcelona sepertinya sudah jengah dengan kinerjaburuk Arda Turan dan sikapnya yang kerap malas. Ernesto Valverde bahkan hampirtak pernah memakai tenaga pemain asli Turki itu karena menilai Turan kurangprofesional.

Turan bukanlah pemain murah. Ia dibeli denganharga 34 juta euro dari Atletico Madrid pada musim panas 2015 silam meski barubisa bermain pada Januari 2016 karena saat itu Barca sedang menjalani hukumanembargo transfer. Namun Turan memang nyaris tak penah jadi pilihan utama di Barca.Setelah melalui sejumlah rumor, Arda Turan akhirnya angkat suara mengenaikepindahannya dari Barcelona. Turan menyebut ia sangat bersyukur pernah membelatim sehebat Barcelona dalam karirnya.Arda Turan sendiri resmi unjuk  gigi Barcelona tahun 2015 yang lalu. Ia datanglangsung dari El Blaugrana rival mereka Atletico Madrid dengan nominalfantastis yaitu transfer sebesar 34 juta Euro.

Best services for writing your paper according to Trustpilot

Premium Partner
From $18.00 per page
4,8 / 5
4,80
Writers Experience
4,80
Delivery
4,90
Support
4,70
Price
Recommended Service
From $13.90 per page
4,6 / 5
4,70
Writers Experience
4,70
Delivery
4,60
Support
4,60
Price
From $20.00 per page
4,5 / 5
4,80
Writers Experience
4,50
Delivery
4,40
Support
4,10
Price
* All Partners were chosen among 50+ writing services by our Customer Satisfaction Team

 Harga yangcukup fantastis, Namun Arda Turan tidak mampu bermain di Barcelona dengan baik.Alhasil ia resmi dipinjamkan Barcelona ke klub Turki, Istanbul Basaksehirhingga akhir musim nanti.”Sebuahmimpi tidak menjadi kenyataan melalui sihir. Sebagai seorang pemimpi, saya tahubahwa butuh keberanian, determinasi dan kerja keras untuk mewujudkan mimpiitu.””Menjadi pemain Barcleona adalah mimpi terliar yang pernah saya miliki dansaya akan selalu bangga karena saya bisa mewujudkan mimpi itu. Namun inilahsaatnya bagi saya untuk mengucapkan selamat tinggal.”Arda Turan resmi hengkang dari Barcelona dan digantikan Philippe Coutinho yangberkesempatan mengenakan nomor punggung tujuh di Barcelona.

Coutinho gabung denganBarca pada musim dingin 2018 ini. Ketika dikenalkan sebagai pemain baruBlaugrana, pemain asal Brasil tersebut belum memiliki nomor punggung dan hinggakini masih menjadi rahasia.Coutinho menggunakan nomor 10.

Namun tidak mungkinbisa, karena sudah dipakai oleh sang legenda Lionel Messi. Ia tak mungkinmerebutnya. Dan coutinho hanya bisa pasrah tidak mengunakan nomor punggung sepuluh.Pilihan bagi Coutinho yaitu menggunakan nomorpunggung 14 yang sekarang dikenakan Mascherano. Tapi mendapat nomor punggungtujuh sangata amat besar peluangnya, sebab untuk menggantikan Arda Turan yangdisewakan ke Tim Turki.Secarakeseluruhan, bisa dikatakan Barca rela rugi demi bisa menyingkirkan Arda daritim mereka.

Bukan saja Barca tak mendapatkan uang transfer saat melepas Arda,tapi mereka juga siap rugi jika ada klub yang mau membeli sang pemain nantinya. Namun Barcelona sudah siap menghadapi Espanyol pekan nanti. Tanpaada kebobolan satu golpun dalam lima laga tandang terakhirnya melawan Espanyoldi semua kompetisi. Barcelona juga tak terkalahkan dalam 13 laga tandangterakhirnya melawan sang rival sekota.